Rabu, 28 September 2011

Andoni Zubizarreta: Statistik Lionel Messi Luar Biasa


Kubala membtuhkan 12 tahun berkarir di Nou Camp untuk mendapatkan 194 gol sementara Messi sekarang ini berada di tahun kedelapan tim senior.

Lionel Messi baru saja mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kedua terbanyak bagi Barcelona dengan torehan 194 gol. Angka ini sama dengan yang pernah dicapai oleh legenda klub Laszlo Kubala.

Rekor yang sedang diukir Messi tentu saja tidak akan berhenti begitu saja mengingat usia mega bintang asal Argentina itu baru menginjak 24 tahun. 
Prestasi ini tentu saja disambut gembira oleh direktur olahraga El Barca Andoni Zubizareta bahkan dia menyebut prestasi Messi seperti pemain yang sudah mendekati usia pensiun.

"Anda tengok statistik yang baru saja ditorehkan Messi, sungguh luar biasa," kata Zubizarreta penuh kekaguman.

"Catatan-catatan emas Messi seperti hadir dari pemain yang tidak lama lagi akan pensiun, tetapi faktanya dia baru berusia 24 tahun."

Kubala membtuhkan 12 tahun berkarir di Nou Camp untuk mendapatkan angka 194 gol sementara Messi berada di tahun kedelapan tim senior.  Dengan usia yang masih muda, bukan hal mustahil El Messiah bisa menembus rekor gol terbanyak Barcelona milik Cesar Rodriguez sebanyak 235 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar