Kamis, 20 Oktober 2011

Wenger anggap Van Persie ' Istimewa '

Pose kemenangan Van Persie
Van Persie sedikitnya mengobati kemarahan fans akan buruknya prestasi the Gunners.

Manager Arsenal, Arsene Wenger, memuji kualitas permainan anak asuhnya Robin Van Persie sebagai pesepakbola "istimewa" dengan kemampuannya menyelamatkan Arsenal saat mengalahkan Sunderland 2-1.

Pemain asal Belanda berusia 28 tahun itu menyambut umpan Gervinho baru setelah peluit tanda pertandingan mulai ditiup 29 detik sebelumnya dan langsung menceploskan gol ke gawang lawan.

Gol ini menjadi catatan rekor penciptaan tembakan tercepat selama Liga Primer Inggris musim ini.

Meski kemudian Sebastian Larsson dari Sunderland berhasil menyamakan kedudukan setelah melesakkan tendangan bebas, van Persie memastikan kemenangan dengan gol kedua di menit 82 dengan tendangan bebas yang memukau.

Berkat kemenangan ini, peringkat the Gunners kemudian mantap di posisi 10 di tangga Liga Primer, setelah berbagai kekalahan memalukan yang menyulut kemarahan fans.

Wenger menyambut kemenangan ini dengan suka cita dan memberikan perhatian khusus untuk bakat Van Persie yang menurutkan tak diragukan lagi merupakan pemain jempolan.

"Robin adalah pemain yang istimewa dan dia menunjukkannya lagi hari ini. Saya tak pernah meragukannya," tegas Wenger saat diwawancarai BBC usai pertandingan.

Tanpa menyembunyikan senyum kegembiraan ditengah kemenangan yang sudah sangat ditunggu-tunggu penggemar Arsenal ini, Wenger juga mengatakan Van Persie pernah dihinggapi masalah akibat cedera namun dia tetap menunjukkan dirinya mampu bermain bagus.

"Itu menunjukkan betapa hebat permainannya, karena dia sanggup terus menunjukkan permainan konsisten,"tambah pria yang masih berada diambang kritik keras penggemar karena kegagalan Arsenal memetik angka kemenangan dalam serangkaian pertandingan terakhirnya musim ini.

Posisi Arsenal masih jauh terpuruk dari perstasi terbaiknya musim lalu, dimana kini the Gunners masih berada dibawah Tottenham, Stoke, Norwich, dan Aston Villa.

Sementara lima besar Liga Primer pekan ini adalah Manchester City, United, Chelsea , Newcastle dan Liverpool.
Sumber: detikSport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar