Kamis, 20 Oktober 2011

Ramsey bawa Arsenal ke puncak

Kemenangan dramatis dirah Arsenal. Meski bermain di kandang lawan di Stade Velodrome, Arsenal sukses membungkam tuan rumah Marseille 1-0 dalam pertandingan Grup F Liga Champions, Rabu atau Kamis (20/10) dinihari WIB. 

Satu-satunya gol kemenangan the Gunners dicetak Aaron Ramsey. Dan, gol itu dibuatnya pada
injury time. Tambahan tiga poin di kandang lawan mengantarkan Arsenal ke peringkat pertama. Kini, klub London utara itu memiliki poin tujuh. Arsenal menggeser Marseille yang tertinggal satu poin.

Arsenal sesungguhnya terlambat panas. Mereka gagal menekan lawan di babak pertama. Sebaliknya, Marseille berusaha mengambil inisiatif menyerang. Tuan rumah mencoba menguasai permainan.

Meski demikian, Arsenal memiliki beberapa peluang yang seharusnya bisa membuahkan gol.
Tercatat sundulan striker Robin van Persie masih bisa diselamatkan di menit ke-21.

Sementara, peluang bagus diperoleh Marseille melalui Loic Remy. Dirinya sempat melewati bek
Per Mertesacker sebelum melepaskan tendangan pelan. Namun, tendangannya mengenai Carl Jenkinson sehingga melebar.

Marseille kembali mengancam gawang Arsenal. Setidaknya dua peluang diperoleh Mathieu Valbuena dan Lucho Gonzalez. Hanya, mereka gagal menuntaskannya.

Arsenal mulai memperlihatkan dominasinya di babak kedua. Sayangnya, tim asuhan Arsene Wenger jarang menciptakan peluang. Pemain sayap Theo Walcott mendapat kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-64. Namun, kiper Steve Mandanda masih bisa menggagalkannya.

Arsenal akhirnya membobol gawang Mandanda menjelang pertandingan usai. Adalah Ramsey yang menyelesaikan umpan silang dari Johan Djourou. Tendangannya gagal diselamatkan oleh Mandanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar